Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya

Macam Macam Windows Lengkap Beserta Gambarnya- gua disini akan jelaskan macam macam windows dan jenis jenisnya ,iya si kata-kata windows itu tidak asing lagi ditelinga kita na oleh sebap itu gua di sini akan jelaskan apa si yang di maksut dengan windows itu dan apa saja macam-macam windows itu,

Jenis-Jenis Windows Lengkap - Microsoft adalah perusahaan terbesar IT di dunia yng mendedikasikan dirinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus mengembangkan teknologi terbaru. Windows yng adalah system operasi merupakan satu dari sekian banyaknya produk buatan hasil perusahaan ini. Perkembangan windows dari dulu hingga saat ini ini masih terus mengutamakan inovasi serta efisiensi sebuah system operasi dalam membantu pekerjaan kita-kita.
Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya
Perkembangan versi windows dari awal hingga saat ini ini bukan berguna berjalan yang dengannya mulus. Ramai sekali kekurangan serta kelebihan yang Perlu disikapi tanpa menuduh salah satu percis lain. Konsumen bebas memilih versi windows yng orang-orang sukai sesuai keinginan serta kemampunan PC ataupun laptop yang orang-orang punyai. Misalnya saya sendiri mempunyai 2 laptop yng masing-masing memiliki system operasi yng berbeda, 1 laptop pakai windows 7 serta yang 1 laptop lain-lainnya pakai windows 8.1. Akan tetapi, saya sendiri tak mau memaksakan laptop yang dengannya OS win 7 bagi atau bisa juga dikatakan untuk upgrade ke OS win 8.1. Lantaran saya yakin, pasti laptop saya menjadi lemot serta Suka hang.Hahahaha. Maklum lantaran spesifikasi dibawah standart yng support OS Win 8.1
Tulisan atau artikel di artikel ini saya sharing mengenai jenis jenis windows serta penjelasannya disertai yang dengannya gambar menjdai pendukung bagi atau bisa juga dikatakan untuk melengkapi penjelasan mengenai versi-versi windows. Sejarah generasi windows dari dulu hingga saat ini mampu disebut sekaranglah generasi emas windows. Generasi windows pertama kali yaitu windows 1.0 pada zamannya adalah sebuah teknologi yng Amat hebat. Akan tetapi, seiring pesatnya perkembangan teknologi butuh suatu inovasi serta gebrakan baru. Sampai-sampai era ini, versi windows terbaru yaitu windows 10 menjadi pilihan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk system operasi khususnya di Indonesia.

Jenis Jenis Windows serta Penjelasannya beserta Gambarnya

Advertisement
Jenis Jenis Windows 1.0
Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya
Windows 1.0 merupakan versi windows 
pertama kali yng dikenalkan oleh microsoft corporation pada tahun 1985. Windows pertama di artikel ini dirasa tidak lebih ternama pada zamannya lantaran tidak lebih fitur dalam fungsionalitasnya. System operasi windows 1.0 ini mempunyai kemampuan yng percis yang dengannya MS-DOS, cuman berbeda pada tampilan antarmuka grafis. Jadi mampu disimpulkan kelemahan yng ada pada MS-DOS pun terdapat pada windows 1.0. Yang akan di sajikan kali ini jenis jenis versi windows 1.0:
  • Windows 1.0.1 (rilis november 1985)
  • Windows 1.03 (rilis agustus 1986)
  • Windows 1.04 (rilis april 1987)

Jenis Jenis Windows 2.0

Windows 2.0 merupakan versi ke-2 yng dirilis pada tahun 1987 oleh microsoft corporation. Windows 2.0 ini lebih cepat dikenal daripada versi windows 1.0 yng dirasa tidak lebih ternama di tahun-tahun sebelumnya. Kepopuleran windows 2.0 ini penyebabnya yaitu lantaran adanya software grafis buatan microsoft yaitu microsoft excel for windows serta microsoft word for windows yng tidak sedikit dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk aktifitas multitasking yng cuma support system operasi windows. Yang akan di sajikan kali ini jenis jenis versi windows 2.0 :
  • Windows 2.0 (rilis desember 1987)
  • Windows 2.10 (rilis mei 1988)
  • Windows 2.11 (rilis maret 1989)

Jenis Jenis Windows 3.0

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows 3.0 merupakan versi ke-3 yng dirilis tahun 1990 oleh microsoft corporation 
yang dengannya kelebihan tersendiri dari versi pertama serta kedua. Pada versi windows 3.0 ini microsoft memperoleh keberhasilan yng luar biasa pada awal rilisnya. Windows 3.0 ini mampu memberikan peningkatan performa terhadap fitur-fitur software yng kompatibel yang dengannya windows. Keunggulan yng ada pada windows 3.0 ini mampu memberikan izin pemakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktifitas multitasking. Misalnya menjalankan software MS-DOS bersamaan yang dengannya microsoft word ataupun microsoft excel. Yang akan di sajikan kali ini macam-macam windows 3.0 :
  • Windows 3.0 (rilis mei 1990)
  • Windows 3.1 (rilis agustus 1992)
  • Windows 3.2 (rilis november 1993)

Jenis Jenis Windows For Workgroups

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows for workgroups merupakan versi windows
bagi atau bisa juga dikatakan untuk tambahan windows 3.1 serta menjdai versi tersendiri. Didalamnya terdapat dasar windows yng mempunyai driver jaringan komputer, support jaringan secara peer-to-peer serta stack protokol yng lebih tidak jelek alias bagus. Yang akan di sajikan kali ini versi windows for workgroups :
  • Windows for workgroups 3.1 (rilis 1993)
  • Windows for workgroups 3.11 (rilis 1993)

Jenis Jenis Windows NT


Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows NT merupakan versi windows
yang dikembangkan oleh Dave Cutler yng sebelumnya menjabat menjdai satu dari sekian banyaknya pimpinan di Digital Equipment Corporation (DEC) serta bergabung yang dengannya microsoft lantaran proyeknya tak disetujui oleh petinggi DEC. Windows NT mempunyai peningkatan fitur application programming interface (API) 32-bit yng di versi windows sebelumnya cuma mempergunakan API 16-bit. Windows NT ini pada zamannya cuma mampu dimiliki oleh kalangan dibatasi lantaran dikenal memiliki system yng boros sumber daya menjadikan butuh hardware yng tidak murah pun. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis NT :
  • Windows NT 3.1 (rilis juli 1993)
  • Windows NT 3.5 (rilis september 1994)
  • Windows NT 3.51 (rilis mei 1995)

Windows 95

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows 95 merupakan versi windows 
yang berorientasi kepada pemakain/konsumen yng mempunyai aktifitas multitasking secara pre-emptive 32-bit semisal pada OS/2 serta windows NT. Windows 95 ini cuma support system operasi DOS buatan microsoft, menjadikan andai dipakai pada system operasi DOS bukan buatan microsoft maka mustahil bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijalankan. Hal ini makin mengokohkan microsoft menjdai perusahaan IT yng sedang berkembang pesat. Yang akan di sajikan kali ini versi windows 95 :
  • Windows 95 (agustus 1995)
  • Windows 95 A
  • Windows 95 B
  • Windows 95 B USB
  • Windows 95 C

Windows NT 4.0

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows NT 4.0 merupakan versi windows
yang ditujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasar workstation bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengamvam dominasi novel netwar serta UNIX. Windows NT 4.0 ini mempunyai interface semisal windows 95 serta memakai kernel semisal windows NT. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows NT 4.0 :
  • Windows NT 4.0 Workstation
  • Windows NT 4.0 Server
  • Windows NT 4.0 Server, Enterprise Edition
  • Windows NT 4.0 Terminal Servet

Windows 98

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows 98 merupakan versi revisi dari windows 95
yang mempunyai tidak sedikit driver perangkat keras serta support system berkas FAT32 yng lebih baik. Selain itu, fungsi USB pada windows 98 lebih tidak jelek alias bagus dibanding yang dengannya versi windows sebelumnya, windows 95. Windows 98 mulai ditanamkan microsoft internet explorer yng berfungsi menjdai mesin pencari yng ada sampai-sampai era ini. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 98 :
  • Windows 98 (rilis juni 1998)
  • Windows 98 Second Edition (rilis 1999)

Windows 2000

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows 2000 (rilis februari 2000) merupakan versi windows 
yang dikenal yang dengannya windows NT 5.0. Windows 2000 ini mencakup pangsa pasar workstation serta server yng mempunyai fitur active directory, device manager yng ditingkatkan menjadi microsoft management console, windows media player serta directX 6.1. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 2000 :
  • Windows 2000 Professional
  • Windows 2000 Server
  • Windows 2000 Advanced Server
  • Windows 2000 Datacenter Server
  • Windows 2000 Advanced Server Limited Edition
  • Windows 2000 Datacenter Server Limited Edition

Windows ME (Millennium Edition)

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nyaWindows ME merupakan versi windows 
yang mempunyai fitur multimedia, internet serta system restore yng lebih baik dari versi windows sebelumnya. Windows ME pun menanamkan windows movie maker yng adalah sebuah software bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengolah sebuah gambar, video, serta musik menjadi sebuah film/movie clip. Fitur yng terbenam di dalam windows 2000 semisal internet explorer 5.5, windows media player 7.0 serta microsoft directX 7.1. Windows ME adalah versi windows yang terakhir yng tak mempunyai windows product activation ataupun lebih dikenal yang dengannya aktifasi windows. Berikut versi windows ME :
  • Windows Millennium Edition (rilis september 2000)

Windows XP

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows XP merupakan versi windows 
yang paling lama masa penggunaannya kisaran tahun 2001 hingga 2007, mungkin sebagian komputer yng ada dirumah kita pun masih mempergunakan win XP bagi atau bisa juga dikatakan untuk spesifikasi komputer rumahan yng rendah. Windows XP ini dikenal menjdai windows rumahan lantaran tidak sedikit pemakain rumahan yng memakainya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan aktifitas multitasking. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows XP :
  • Windows XP Home Edition
  • Windows XP Home Edition N
  • Windows XP Professional
  • Windows XP Professional N
  • Windows XP Media Center Edition (MCE)
  • Windows XP Media Center Edition 2003
  • Windows XP Media Center Edition 2004
  • Windows XP Media Center Edition 2005
  • Windows XP Tablet PC Edition
  • Windows XP Tablet PC Edition 2005
  • Windows XP Embedded
  • Windows XP Starter Edition
  • Windows XP Professional x64 Edition
  • Windows XP 64-bit Edition
  • Windows XP 64-bit Edition 2003

Windows Vista

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya 
Windows Vista (rilis januari 2007) merupakan versi windows yng mempunyai tidak sedikit fitur baru semisal user control account, windows aero GUI, windows calendar, windows DVD maker, permainan chess titans, mahjong, purble, internet explorer yng lebih safe serta windows media player versi 11. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows vista :
  • Windows Vista Starter
  • Windows Vista Home Basic
  • Windows Vista Home Premium
  • Windows Vista Business
  • Windows Vista Enterprise
  • Windows Vista Ultimate

Windows 7

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nyaWindows 7 (rilis oktober 2009) merupakan versi windows 
yang dikenal yang dengannya blackcomb serta vienna. Windows ini mempunyai fitur jump list, taskbar, windows media player 12, internet explorer 8, gadget unik, spesifikasi yng lebih ringan serta harga yng murah daripada win vista. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 7 :
  • Windows 7 Starter
  • Windows 7 Home Basic
  • Windows 7 Home Premium
  • Windows 7 Professional
  • Windows 7 Ultimate
  • Windows 7 Enterprise

Windows 8

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nyaWindows 8 (rilis oktober 2012) merupakan versi windows 
yang mempunyai fitur lebih tidak sedikit dilengkapi start screen baru, interface metro, serta beberapa software pendukung. Fitur yng ditanamkan pada windows 8 ini mulai dari hilangnya tombol start pada desktop, portable di USB, hybrid boot, fitur recovery, resfresh serta reset serta lebih tidak sedikit lagi. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 8 :
  • Windows 8
  • Windows 8 Pro
  • Windows 8 Enterprise
  • Windows RT

Windows 8.1

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya
Windows 8.1 (juni 2013) merupakan versi windows lanjutan dari windows 8 yng dilengkapi yang dengannya tombol Mulai Baru, booting langsung ke desktop, layar kunci serta beberapa software metro baru. Fitur yng dibenamkan pun tidak sedikit semisal calculator (modern UI), alarm, sound recorder, reading list, food serta drink, file manager berbasis modern UI serta lebih tidak sedikit lagi. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 8.1 :
  • Windows 8.1
  • Windows 8.1 Pro
  • Windows 8.1 Enterprise
  • Windows RT 8.1

Windows 10

Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nyaWindows 10 (rilis juni 2015) merupakan versi windows yang mempunyai tipe kernel hibrida yng dikembangkan oleh microsoft bagian dari system operasi windows NT. Windows 10 dikembangkan guna mengatasi kekurangan pada windows 8 yang dengannya menambahkan pengalaman pemakain yng tak support layar sentuh. Interface yng dipakai pun telah mulai mendukung aktifitas pemakain yng tak berlayar sentuh. Yang akan di sajikan kali ini versi jenis jenis windows 10 :
  • Windows 10 Home
  • Windows 10 Pro
  • Windows 10 Enterprise
  • Windows 10 Education
  • Windows 10 Enterprise LTSB
Demikianlah analisis tulisan atau artikel mengenai jenis jenis windows lengkap beserta gambar logonya berikut penjelasannya. Andai kamu ingin mengupdate windows, usahakan perangkat PC/laptop kamu telah mempunyai spesifikasi minimum bagi atau bisa juga dikatakan untuk install windowsnya. Kalau spesifikasi tak mumpuni, kinerja laptop akan lemot ataupun malah tak mampu bekerja percis sekali. Terima beri serta mudah-mudahan berguna.

Seputar Macam Macam Windows Lengkap Beserta Gambarnya

2 comments "Jenis dan tentang macam windowns beserta penjelasan nya", Baca atau Masukkan Komentar

fredo said...

posting

Silvi_ariska said...

sangat membantu dan sangat bermanfaat, terima kasih..

jangan lupa kunjungi website kami juga di http://www.atmaluhur.ac.id dan blog saya https://silviariskablogaddress.blogspot.com