Cara Tepat Untuk Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster Lengkap

Ditulis oleh: -
Cara Tepat Untuk Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster LengkapCara Mengisi (Peta Situs) Sitemap Webmaster - untuk judul ini caranya yang belum tahu untuk para newbie seperti saya. untuk para master SEO pastinya sudah pada tahu tentang cara mengisi sitemap. dengan panduan ini saya akan membagikan ilmu untuk para pemula Cara Mengisi (Peta Situs) Sitemap Webmaster. apakah agan sudah punya blog atau website. apakah blog agan seluruh postingan di blog agan ingin terindex di google Search.  silahkan agan segera kirimkan peta situs atau sitemap di Google WebMaster Tools.
Cara Tepat Untuk Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster Lengkap
Berikut Penjelasan peta situs/sitemap:

Sitemap dalam bahasa indonesia nya yang berarti peta situs. yang pastinya peta situs dimiliki oleh para blog dimana pun. baik itu yang baru di buat sampai yang sudah lama.

Apakah agan mau tau apa kegunaan sitemap/peta situs itu?
Peta situs itu sebagai acuan Google spider untuk merayapi pada blog kita tanpa yang terlewat sedikit pun

Manfaatnya mengirim sitemap/Peta situs itu apa sih??
Seperti yang sering sekali disebut oleh para blogger/website yang lain. peta situs dapat dijadikan alternatif.dan jalan kedua untuk para blogger selain submite URL.

Dengan Mengisi Peta Situs Sitemap Webmaster maka setiap artikel yang kita terbitkan maka secara otomatis ditangkap oleh google.

Vidio Tutorial Verifikasi sitemap:
Berikut ini langkah langkah Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster Lengkap:
Langkah menuju peta situs Untuk blogspot  :
Masuk ke layanan google webmaster agan bisa langsung klik Url ini Google Webmaster tools jika sudah masuk pillih lah blog yang akan di kelol peta situs/ sitemap nya. 

Setelah masuk gulir kekiri disitu akan terdapat beberapa menu. maka pilih lah "perayapan" peta situs

Lihat gambar dibawah ini:
Cara Tepat Untuk Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster Lengkap
Dan langkah untuk selanjutnya adalah dengan menambah peta situs, silahkan langsung saja dengan meng Klik "Add/Test Sitemap" atau "Tambahkan peta situs. seperti pada gambar berikut:
Lalu masukkan lah kode berikut ini ke sitemap/peta situs

  • Sitemap.xml
  • Feeds/posts/default?max-results=200
  • atom.xml
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  • atom.xml?redirect=false
  • feeds/posts/default?orderby=updated


Dan cara mengisi nya pun seperti gambar dibawah ini:
Sebelum mengirim peta situs/sitemap artikel di haruskan terdaftar ke index google dengan cara submit URL agan bisa lihat disini Trick Cara Agar Blog Muncul Di Google 100%

Nah bagaimana sobat Blogger sangat mudah buka.jika agan mengikuti langkah-langkahnya dengan benar pastinya agan dapat berhasil mendaftar SITEMAP/PETA SITUS blog nya di webmaster tools .
Demikianlah tutorial Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster artikel diatas semoga bermanfaat bagi para pemula yang sedang haus informasi

0 comments "Cara Tepat Untuk Mengisi Peta Situs/Sitemap Webmaster Lengkap", Baca atau Masukkan Komentar